Wednesday, October 24, 2018

Cara Mudah Daftar Gmail


Saat ini kebutuhan email bagi setiap orang sangat dibutuhkan. Berikut bagi anda yang belum memiliki email maka dijelaskan secara singkat tentang daftar Gmail.


Tahukah anda jika email adalah salah satu kebutuhan yang penting bagi setiap orang. Pasalnya email adalah pengganti surat yang memudahkan untuk mengirim tanpa perlu menunggu waktu yang lama. Saat ini layanan email sudah banyak sehingga jika anda ingin membuat email pastikan fitur yang dimiliki dapat anda gunakan. Bagi anda pemilik android pasti harus memiliki email yang bawaan dari Google. Berikut akan dijelaskan untuk anda tentang cara daftar Gmail agar anda bisa memiliki email anda sendiri.
Langkah – Langkah dalam membuat dan daftar Gmail
Bagi anda yang belum memiliki email, maka anda jangan khawatir. Anda bisa dengan mudah membuat email menggunakan smart phone anda sendiri. Selain itu anda bisa juga dengan mudah membukanya dimana saja. Tentu yang menjadi pilihan anda sekarang adalah apakah anda akan menggunakan layanan email A atau B.
Jika anda masih bingung, maka disarankan untuk anda menggunakan gmail untuk membuat email. Adapun alasan utamanya adalah bagi anda pengguna smartphone sangat berguna sekali menggunakan gmail. Jika anda bingung bagaimana cara membuatnya, berikut akan dijelaskan untuk anda bagaimana daftar Gmail dengan mudah dan gampang.
1.      Masuk Ke Akun Google
Silakan untuk awal daftar Gmail anda diharapakan masuk ke akun google atau anda bisa buka alamat gmail.com. Jika sudah nantinya anda akan klik daftar setelah itu anda akan diberikan berbagai macam hal yang perlu anda isi. Sangat jelas sekali jika nama anda ataupun mulai dari tanggal lahir dan sebagainya anda harus isi sesuai dengan anda.
Kemudian nantinya anda akan diminta pula untuk membuat alamat email anda, atau anda nanti bisa ditawarkan email yang cocok untuk anda. Setelah sampai pada tahap tersebut, nantinya anda akan diminta untuk memasukan password yang anda gunakan. Pastikan password anda aman.
2.      Verifikasi daftar Gmail
Jika sudah, maka anda selanjutnya akan sampai tahap verifikasi. Hal ini pada dasarnya merupakan pengisian nomor telepon ataupun memasukan pertanyaan keamanan untuk melindungi email anda. Oleh karena itu anda jangan sampai lupa dengan pertanyaan keamanan anda atau anda jangan lupa jika mengganti nomor telepon sebaiknya langsung diganti.
Biasanya pada layanan email, nomor HP yang digunakan hanya boleh untuk satu email. Maka jika anda ingin membuat email lagi harus memiliki nomor HP yang lainnya lagi. Jika tahap verifikasi selesai maka anda secara resmi sudah menyelesaikan daftar Gmail. Setelah selesai nantinya anda akan dijelaskan sedikit penggunaan email Gmail.
3.      Keuntungan Menggunakan Gmail
Jelas sekali bagi anda pengguna smartphone, maka Gmail memberikan keuntungan berupa sinkronisasi secara menyeluruh pada smartphone anda. Namun hal ini dikhususkan kepada para penggunaan Android. Selain itu, akun gmail anda bisa digunakan untuk login aplikasi apapun yang masih dimiliki oleh Google.
Sebagai contoh, anda bisa membuka akun YouTube tanpa harus daftar lagi karena bisa dibuka menggunakan akun Google. Selain itu akun Google juga bisa digunakan untuk login game dan aplikasi lainnya yang membutuhkan pendaftaran. Hal inilah yang menguntungkan jika anda daftar Gmail. Masih banyak lagi keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan membuat akun google ini.
Sudah dijelaskan secara singkat bagaimana cara untuk daftar Gmail. Semoga hal ini bisa membantu anda dan tentu saja bisa anda berikan informasi ini untuk teman – teman anda yang masih bingung bagaimana cara membuat email.



No comments:

Post a Comment